Luangkanlah waktu wahai saudara-saudaraku untuk setiap hari membaca kitab mu, kiranya tak mampu, belajarlah sedikit demi dedikit sehingga lama-lama menjadi kebiasaan, karna allah sangat menyanangi hambanya yang senantiasa selalu menjujung tinggi al-quran. dan ketahuilah.. MASYA ALLAH, Inilah Keutamaan Membaca Alqur'an SETIAP HARI. Silakan Bagikan...!

Luangkanlah waktu wahai saudara-saudaraku untuk setiap hari membaca kitab mu, kiranya tak mampu, belajarlah sedikit demi dedikit sehingga lama-lama menjadi kebiasaan, karna allah sangat menyanangi hambanya yang senantiasa selalu menjujung tinggi al-quran. dan ketahuilah..
MASYA ALLAH, Inilah Keutamaan Membaca Alqur'an SETIAP HARI. Silakan Bagikan...!





Keutamaan membaca alquran setiap hari

Salah satu keutamaan membaca alquran setiap hari adalah mendapatkan 10 kebaikan dari setiap huruf ayat alquran yang kita baca, apalagi kalau membaca alquran di bulan ramadhan pasti pahala keutamaan membaca alquran setiap hari di bulan ramadhan akan dilipat gandakan ilaa masya allah, Allah sendiri yang lebih tahu.




Saya masih teringat dengan ucapan Syaikh Abdul Aziz Ridwan “bagaimana mungkin mendapatkan rahasia dari allah kalau kita tidak menjadi teman dekat allah”. Ini adalah nasihat yang sangat mengena dan memiliki arti yang sangat dalam. Sudah banyak yang telah memahami bahwa Alhlul quran adalah Ahlullah ( ahlinya alquran adalah ahlinya allah ), bila kita ingin selalu bersama-sama dengan allah, bila kita ingin selalu bercaka-cakap dengan maka alquran adalah medianya.

Kisah keutamaan membaca alquran setiap hari
Ada salah satu cerita keutamaan membaca alquran setiap hari yang bisa menjadi hikmah bagi kita, ketika itu saya bertugas di suatu tempat ( nama daerah tidak saya sebutkan ) di sana ada seorang mubaligh yang gemar membaca alquran, tidak hanya di bulan Ramadhan saja namun di bulan-bulan selain Ramadhan ia selalu membaca alquran, bahkan ia menhizibkan setiap hari minimal khatam satu juz jadi dalam satu bulan paling tidak khatam satu kali. Saya sering datang ke sana, minta diajari bacaan Warsh ( salah satu cabang dari bacaan Qiraah Sab’ah ) kadang juga saya minta ngaji Shahih Bukhari. Walaupun keadaan ekonomi pas-pasan tapi beliau masih sempat deres alquran, mengajarkan bacaan warsh dan shahih bukhori.

Tidak terlintas dalam benak saya untuk menanyakan tentang kondisi bisnis dan usahanya, saya dengar dari salah satu remaja di sana, katanya beliau itu hampir tertipu puluhan juta rupiah, atas pertolongan allah beliau dapat menghindari bisnis tipu-tipu tersebut. Setelah saya pikir-pikir ternyata salah satu keutamaan membaca alquran setiap hari yang menyelamatkan beliau dari musibah tersebut. Bahkan sekarang beliau bisa menunaikan rukun islam yang kelima. Dan tentu masih banyak lagi cerita kefadholan alquran yang dapat menyelamatkan para pembacanya.

Keutamaan membaca alquran setiap hari walaupun tidak hafidz
Penting bagi kita semua, walaupun kita tidak dapat menghafal alquran namun kita bisa memiliki keutamaan membaca alquran setiap hari sebagaimana para penghafal alquran dengan cara sering baca alquran, kalau para hafidz sehari dapat membaca alquran satu juz paling tidak kita baca satu juz agar memiliki pahala yang sama dengan mereka.

Adapun bagi saudara-saudara yang ingin memiliki keutamaan membaca alquran setiap hari dan dapat menghafal alquran trik yang paling mudah adalah dengan mengulang bacaan berkali-kali. Misalkan tiga ayat di baca di ulang-ulang masing-masing 20 kali, kemudian ayat ke empat sampai dengan ayat ke enam juga demikian di baca di ulang masing-masing 20 kali. Kemudian enam ayat itu di baca ulang atau di gabung dan di baca sebanyak duapuluh kali, dan demikian itu seterusnya. Insya allah kalau di kerjakan secara rutin serta niat karna allah, allah akan memberikan keutamaan membaca alquran setiap hari kepada kita semua.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar